Senin, 07 Juli 2014

Ba-Mbok (Bali)

Baru aja tanggal 27 Juni kemarin keluarga RHD (Raden Haji Djatmiko) *jiah* berangkat ke Bali (lagi)
Tapi kali ini tripnya lain, kalo kemarin kita ke Bali karena pemaksaan, iya aku maksa karena aku belum pernah ke Bali, sekarang kami kesana dengan misi sosial. Misinya adalah.... Menengok Pak Dokter yang Sedang Internship.

Sebenernya semua keluarga kami heran kenapa ko dokter yang satu ini mujur banget karena dimana-mana internship dokter tuh pasti di pelosok, tapi kali ini aku gangerti kakakku yang paling gagah ini internship apa liburan T_T mana temen 1 tim nya ganteng ganteng lagi *whushh*

Skip

Kami ambil flight siang, jam 12, kenapa? karena tiket promo yang paling murah berangkatnya siang, hehe. Jadi sampe disana jam 2an, setelah jumatan. Rasanya pengen segera foto-foto sama patung yang selalu pamer gigi taring, galupa sama sarung papan caturnya =))

Kami langsung diajak wisata kuliner ke daerah Uluwatu, Nasi Campur Bali. tempat ini ga sembarangan karena gaada babi dan yang paling enak diantara semua Nasi Campur. Ada ayam yang dibumbu rempah cabe, urap, dll. Sebenernya aku lupa Nasi Campur itu isinya apa aja karena itu luar biasa enak dan MURAH! Meskipun masuk ke gang gitu tapi emang dasar kaka aku udah 8 bulan disana jadi cukup tau medan, maaf, tau bali

Setelah itu kita langsung caw ke hotel. Ini bakal bikin kalian iri karena hotel kami cuma 300 meter dari Kuta :D Nama hotelnya adalah POP!. Tadinya aku ngehnya nulis nama hotel ini poop! jadi agak sedikit creepy ngebayanginnya. Ternyata, hotel ini satusatunya hotel yang paling moodboostering banget. Ada dua hal yang bikin aku seneng banget sama POP Hotel. Pertama, keluar dari lift, lorong hotelnya itu lucu. Aku hanya liat pintu-pintu kamar berjejer di sebelah kanan, sedangkan sebelah kirinya rata, kaya tembok, padahal banyak juga pintu kamarnya. Biasa aja sih tapi kalo aku jadi arsitek aku pengen rumah aku kaya gitu hahaha. Hal yang kedua.... KAMAR MANDINYA LUCU!!!!! Nyaris aku pikir  kamar mandi ini portable. mau nunjukkin fotonya tapi maafkan jaringan lgi lemot, bakal aku post belakangan ;) Aku sekamar sama kaka dan adikku. Udah ga risih sekamar sama cowok cowok ini, karena kadang kalo udah masuk lingkungan yang homey aku lupa kalo aku ini perempuan *creep*=))

Takut terlambat sunset Kuta, jadi kami menyudahi acara nonon jendela, alias ngeliatin orang lain di kamar lain, jail kan? Kami langsung ganti kostum pantai dan segera meluncur, ini juga agak serem, karena kita males jalan jauh, kita motong jalan, kita lewat tanah kosong yang udah banyak tumbuhan liar, setelah kita sampai jalan raya kuta, kaka aku baru cerita, ternyata tanah kosong tadi itu, bekas NGABEN. Shit ngga?@

Setelahnya, sampailah kami di KUTA, yesss kalo 3 taun yang lalu kita terlambat nikmatin sunset, yang satu ini kita tepat waktu!! ibaratnya 99% ketepatannya. langit udah mulai jingga dan masih ada bercak biru awan, warna langitnya mantul ke laut dan pasir yang basah bekas jilatan ombak. Dipinggirnya banyak bule yang main freesbee *is it right?* dan beberapa main bola. Yang lainnya, lagi pada minum minum bir bintang dengan kostum pantai yang agak ekstrim. Cuma underwear doang hahahaha ayah dan kaka aku kayanya baru aja cuci mata~

Kita mau foto ber5 tapi gabisa kan kalo kita berlima mau difoto smua yang megang kamera siapa? Jadi yaa berempat berempat, gantian gantian~ tetiba ada bule cewek manis banget yang tadinya lagi duduk sendirian dia berdiri ngeliat kami dan nawarin jasa untuk motoin kami. Tadinya aku dan kaka aku yang cowo punya feeling yang sama, kami udah siap jikalau dia bawa lari Nikon kesayangan kamii T_T Karena terlalu excited jadi aku dan kaka aku cuma nanya asal mereka dan "enjoy Bali" and kinda that stuffs~

setelah kami fotofoto dan sunsetnya udah abiiiis, udah capek kejar kejaran sama ombak, aku ngeliat bule itu masih ada. Aku minta kaka aku buat nyamperin bule itu dan ngajak foto bareng. Cewe itu dari Kanada,  waktu kita mau ngajak foto bareng ada temen cewenya yang sebenernya bajunya sekseh, aku ajak foto aja sekalian, pdhal dia baru minum 1/3 botol bir. Yahh kesempatan adik aku ikutan foto, ntar kalo ada kesempatan jaringan aku post fotonya yooo ;)

Setelahnya kami duduk di pinggir pantai sambil nunggu langit gelap. Kita juga ngeliatin mall baru yang ada di sudut lain Kuta, kalo ngarah ke pantai, di sebelah kiri. 3 taun yang lalu kami liat mall itu belum jadi. Sekarang udah jadi.. Nama mallnya Discovery. Setelahnya kami jalan ke mall beachwalk. kita ga lewat trotoar, kita mutusin buat jalan di pinggir pantai. Tau capeknya jalan di pasir sejauh itu kaya apa? -____-

Ternyata beachwalk ga beda jauh sama ciwalk -_- kita langsung minta dianter ke menu makan malam kita. Ternyata ada di tempat lain. Namanya AYAM TALIWANG!! hahaa ini the best, restoran ini eksis banget di daerah jalan diponegoro *kalo gasalah* sebrangnya persis Bank BTPN. Restoran ini pernah dikunjungi Pak SBY *sowhat* ENAK BANGET BRAY SUMVAH

Setelahnya, kita langsung pulang, kita harus siap fisik besok perjalanan jauh lagi...

Besoknya kita main ke Discovery.. Mall ini adalah satusatunya mall di Bali yang halaman belakangnya langsung nyambung sama laut. SO COOL MAN! ntar deh di post juga pemandangannya. Disini ada akses jalan setapak ngelilingi sepanjang pesisir pantai kuta, dari ujung samppe ujung *katanya. Pengen nyoba tapi sampe besok juga kaga kelar kayanya~

Setelahnya, kami langsung bawa sesajen kita ke mobil, karena kita akan menuju tempat terpencil yang paling indah di Bali. Sebelumnya kami harus menyapa menu makan siang kita. NASI PEDAS BALI. Sialan nih nasi bikin meleleh bibir, pedesnya gila. Begitu kalian masuk tuh kalian langsung dikasih pemandangan cabe rawit merah yang gendut gendut, ga cuma setumpuk, ini menggunung menjejer sepanjang meja prasmanan. Restoran ini prasmanan, kita pilih sendiri lauknya, trus ntar dia nanya "pake sambel ngga?" pasti kami bilang iya karena kami kan orang yang paling gila sama pedas.

Kami MENYERAH! Hanya ayah yang bisa ngabisin sambelnya, bahkan ngabisin jatah sambel mamah dan ade -_- Gila itu lidah apa sol sepatu T_T

Sepanjang jalan, aku mulesssss sampe harus berenti di beberapa SPBU hahaha

Oh iya, nama tempat terpencil nan INDAH ini adalah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar