Senin, 29 Agustus 2016

Random Banget Sih

Ngga nyangka, minggu ini udah mulai kuliah lagi.. Sedangkan novel ganambah satupun..
Aku lagi pengen novel Ika Natassa, atau ngga yang Critical Eleven itu loh :( ah kesel banget dari kemarin gakebeli terus :(

Kecewa banget sama liburan yang sekarang ini. Rasanya wasted aja. Aku dua bulan kemarin ngapain aja sih, ngabisin duit doang kayanya :(

Targetnya bisa nambah baca novel, ndak ketang 2 gitu loo. Mana banyak banget barang yang ga kebeli tapi uang tetep aja menipis. Mungkin kebanyakan jajan tahu bulat Jatos yang enak banget itu yaa, mahal dikit tapi mak nyoss beneran deh. Laper kan..

Hari ini lucu banget cuacanya. Paginya dingin, siangnya PANAAAAS BANGET, eh sore dikit jam 3 an gitu udah mendung aja doi, dingin banget serasa di ketinggian berapaa gitu sampe naik motor aja menggigil sendiri. Tiba-tiba hujan, tapi lucu deh hujan tadi. Tiba-tiba ada rasa yang aneh, persis kayak lagi jatuh cinta aja.

Gak tau jatuh cinta sama apa. Seneeng banget rasanya, nuansa dingin begitu, langitnya agak abu-abu tapi jalanan Soekarno-Hatta rame padat gitu seperti biasa, dengan klakson angkot dan bus Damri yang bersahutan, ditambah suara rintik ujan di kaca helm gratisan Honda itu, ahh gatau lah rasanya, mungkin lagi jatuh cinta sama Bandung.

Sejauh aku pergi, cuma Bandung yang selalu punya nuansa "rumah". Bahkan Jogja sekalipun sepertinya masih aja Bandung yang terbaik. Duh, bukannya gimana ya, Jogja emang indah sih, tapi kenangannya agak kurang indah, jadi bawaannya baper muluk. Tapi Bandung, tempat kenangan sedih senang indah pahit manis asin semuanya disini,

Heran aku dulu kenapa pengen banget merantau, padahal cuma di kosan Jatinangor 9 hari aja ketemu Ibu nangis-nangis kok pengen pulang :(. Mungkin karena di kosan gaada wifi........... Tapi emang sekarang bawaannya pengen pulang.

Beda lagi ceritanya kalo ketemu sama ponakan-ponakan jagoan di daerah Jawa Barat yang mepet mepet DKI Jakarta itu. Udaranya panas, tapi ga sepanas Jakarta, tapi jauh lebih panas dari Bandung. Duh, pokonya masih sayang sama Bandung. 

Kalo udah ketemu ponakan rasanya pengen balik lagi balik lagi, ketemu merekaaaa terus (meskipun panas gitu (dan banyak begal)). Dengerin cerita ngawur mereka yang ketemu buaya di bawah kasur lah, liat tingkah mereka yang tiba-tiba takut sama aku sambil ngacir ketawa-ketawa imut gitu lah, kangen mereka yang tiba-tiba meluk aku sambil ngomong "tante.." dengan nada yang khas kaya memelas tapi lucu tapi... ahhhh anak kecil itu terlalu lucu, kecuali kalo lagi poop.. ga jauh beda sama cewe PMS, diliat pun gamau apalagi disentuh... 

Duh, jadi pengen nangis, kangen banget sama mereka. Meskipun capek karena harus ngeladenin main robot-robotan atau main tembak-tembakan atau main tabtak-tabrakan mobil itu, tetep aja ngangenin. 

Heran aja kenapa banyak korban anak kecil di Allepo, Suriah. Emang mereka yang nebar teror itu gapunya anak ya? Kebayang ga sih kalo anak kecil itu anak kita, atau ponakan kita, atau adik kita. 

Manusia makin banyak tapi kemanusiaan makin nol. Haji makin banyak tapi moral makin nol. Gimana ya... heran.

Random banget yaa.. random parah mana tahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar