Rabu, 25 Januari 2017

Things

Gue hidup udah lumayan lama juga ya?
Tapi gatau deh kenapa rasanya pencapaian yang didapet ga sebesar umur gue yang semakin bertambah

Waktu lumayan cepet juga berlalu..
Rasanya baru kemarin gue UN, ternyata udah 3 kali hahaha
Sekarang, kapan lagi coba bisa UN?

The things are..

Gue baru aja beres nonton drama korea Goblin, akhirnya tamat juga
Dikirain bakal sad ending, ternyata lega juga happy ending, gakaya Scarlet Heart..
Gue suka Goblin buka karena Gong Yoo, si ahjussi yang ganteng parah itu, atau si Gream Ripper, si ahjussi yang ganteng parah dikit juga, tapi
Gara-gara Goblin, gue jadi kaya ditampar banyak hal...

Goblin ngajarin gue tentang betapa berharganya waktu
Tapi, seberharga apapun waktu itu, kalo berlebihan, justru bikin menderita
Kamu harus  liat orang yang kamu sayang satu persatu pergi, kamu harus meratapi banyaknya batu nisan itu, kamu harus hidup dengan kenangan akan mereka, tapi kamu cuma bisa merindu
Beres nonton ini, gue langsung liat kontak WhatsApp gue yang banyaknya guru SMP SMA gue (karena masih nyimpen nomer telfonnya)
Gue liat, keriput mereka makin banyak
Matanya makin sendu
Tapi senyumnya makin bijaksana
Terus gue mikir, berarti orang tua gue juga gitu
(baper dulu bentar [air mata T_T])

Goblin juga ngajarin gue tentang betapa kecilnya manusia di dunia ini
Meskipun kamu siluman, ataupun malaikat, atau Tinker Bell
Kamu gaakan bisa tau kapan semua orang mati, kamu gabisa tau takdir semua orang
Karena tiap orang punya kehidupan untuk menjalani takdir, tapi Tuhan juga kasih pilihan atas takdir yang akan manusia itu jalani
Manusia tinggal pilih, mana takdir yang menurut dia paling baik untuk diperjuangkan
Takdir bisa jadi hal yang paling menakutkan untuk manusia
Tapi kadang, takdir lainnya malah bikin kamu sangat bersyukur lalu jatuh cinta

Goblin juga ngajarin gue tentang cinta
Kamu bisa cinta sama siapa aja
Tapi, kamu akan bertemu dengan seseorang yang bisa menangisi kamu, selalu ada untuk kamu, mendengar tawa tangis kamu, sampai rela mati demi kamu
Lalu kamu menikah dengannya
Cinta yang akan selalu bikin kamu gila
Cinta yang paling gabisa kamu lupain, saat kamu kecewa, sedih, seneng, marah
Cinta yang bikin dunia ini lebih damai
Cinta yang bikin sepasang laki-laki dan perempuan berjuang untuk anaknya, apapun, bahkan untuk sebuah kue dan lilin kecil untuk ditiup setiap tahun
Lilin yang dipercaya bisa mengabulkan permintaan siapapun yang meniupnya

Goblin ngajarin gue tentang kehidupan
Seburuk apapun hidup kamu
Se-ngehe apapun hidup kamu
Diluar sana, akan ada banyak cerita yang lebih perih dari apapun yang kamu pernah bayangin
Saat kamu denger cerita perih itu, kamu akan merasa sangat kecil
Lalu kamu akan merasa menjadi seseorang yang paling beruntung di dunia ini
Padahal, dia adalah orang yang memiliki tawa yang paling keras diantara orang-orang disekitarmu
Tapi tangisannya hanya Tuhan dan bantal di kamarnya yang melihat
Lalu kamu ingat masa kecilmu, penuh dengan mimpi besar
Tapi, semakin kamu besar, semakin kamu melihat kejamnya dunia, mimpimu menjadi mimpi kecil
Kamu hanya menyaksikan mimpi besar itu semakin redup, gelap, tenggelam, dan hilang dalam benakmu, seiring dengan teriakanmu dalam batin, MUSTAHIL kamu bilang
Semakin kamu besar, melihat sisi dunia yang indah itu, kamu akan menyesal pernah mengatakannya dulu
Tapi kamu terlambat untuk memperbaikinya
Karena hidupmu yang ini hanya sekali, kamu akan hidup di dunia lain, dengan takdir yang berbeda pula
Tapi, takdir itu selalu ada karena kehidupanmu yang sebelumnya, sekarang ini

Goblin ngajarin gue tentang mati
Bahwa mati adalah satu-satunya hal yang bikin hidup itu berharga
Mati adalah alasan kenapa nama itu begitu penting
Mati adalah sebuah alasan mengapa waktu itu berharga
Mati adalah alasan dari semua kehidupan kamu
Mati adalah saat kamu menjadi diri kamu sendiri, benar benar sendiri, hanya diri kamu dan semua kenangan kehidupan kamu yang harus kamu bawa ke alam selanjutnya
Kamu bisa pilih, jenis kehidupan apa yang ingin kamu kenang di alam selanjutnya
Tapi, hanya mereka yang kuat yang bisa memilih kenangan hidup yang ingin ia bawa sendiri
Mereka akan bahagia pada kehidupan mereka selanjutnya dengan kenangan yang ia pilih itu

Gue ga nyangka, pernah bilang anti Korea, tapi gue nemu drama ini, makasih Goblin, makasih dewa kupu-kupu atas pedang harimau putih wanra biru yang agak nerawang dan ada nyala nyala petirnya
Makasih ya Allah, aku masih hidup

Untuk sadar betapa pentingnya nama, waktu, cinta, hidup, dan mati..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar