Rabu, 08 Mei 2013

4 Cases of Mine, and That Twitter Account

Pertama, untuk siapapun yang tidak tahu siapa saya, saya adalah perempuan dengan banyak cerita yang ga banyak orang tau. Meskipun banyak cerita lain yang orang tau, itu tak sebanyak yang saya pendam

Saya bukan perempuan yang bisa sedih berlarut larut karena laki-laki, but I knew I was. Tapi itu dulu, untuk kalian yang percaya seorang manusia bisa mengambil hikmah dalam setiap masalahnya, yaa that's me. Belajar dari kesalahan

Berpikir positif adalah salah satu hal yang selalu saya tanamkan semenjak "masa remaja" ini menyentuh saya.

Menghormati setiap orang yang tau artinya menghormati adalah prioritas, menghargai orang yang tau artinya menghargai adalah penghargaan. Sayang untuk kalian yang tidak mengenal 2 kata ajaib ini

Mendoakan setiap orang yang berharga dalam hidup saya adalah satu hal yang sangat saya andalkan tiap saat. Ini manjur disaat kamu harus punya masalah yang membuatmu drop

Sayangnya, masalah percintaan bukan satu hal yang membuat saya drop saat ini. Menjadi dewasa, hmm, itu mungkin kata yang tepat dimana seorang anak perempuan yang selalu saja mengetahui satu hal yang tidak perlu kau ceritakan sebelumnya, namun aku sudah mengerti

Untuk kalian yang sudah terlanjur baca BP, Pullshit, mungkin itu salah satu contoh bagaimana seorang wanita dalam masa pra menstruasinya, DON'T MESS WITH GIRLS!

Untuk siapapun yang pernah meremehkan saya, baik, saya akui memang saya orang yang patut diremehkan. Tapi jangan lupa dengan bagian dari dirimu yang juga patut diremehkan. Hal itu akan membuatmu terlihat turun derajat.

Untuk siapapun yang pernah bilang saya tidak akan bisa ini itu, maaf, kalian salah sambung

Orang yang mengenal saya dengan baik, pastilah tidak akan berani mengatakan hal demikian. Kenapa? Buktikan saja. Sekarang mungkin kau bisa tertawa, tapi nantinya, tawa itu berputar, bagaikan hidup yang identik dengan waktu, jam dinding saja berputar.

Gigih, memang ini kata yang baik, tapi jika dilakukan dengan "keterlaluan" maka kata gigih tersebut berubah menjadi ringkih. Percaya atau tidak, yaa Tuhan pasti akan menjelaskan hal ini dalam hidupmu

Seperti seorang tour guide di Candi Borobudur pernah bilang "selama janur kuning belum melengkung, dia milik siapa saja" Hahaa, aku masih ingat kejadian 1 tahun lallu yang satu ini. Mungkin hal ini berlaku, mungkin juga tidak. Ini tergantung bagaimana dia yang mengahadapinya dan bagaimana kamu menyikapinya.

By the way, itu menjurus ke daerah percintaan. Saya segera jelaskan yang kedua kalau begitu

Menjadi hijab adalah kewajiban setiap perempuan. 15 tahun saya mengaku Islam tapi belum juga berhijab. Display Picture disana, bukan berarti saya sudah berhijab. Maaf, tapi saya sedang menuju hijab. Sudah janji saya dengan-Nya, 16 tahunku, dengan SIM baru, pelajaran baru, cara berpikir baru, tentu saja, pakaian baru yang mudah-mudahan bisa serba tertutup.

Ketiga, tekad saya sudah bulat. Beasiswa, itu hal yang akan saya buat menjadi hartakarun dalam perjalanan menimba ilmu saya 3 tahun kedepan. Setelah "masalah" saya selesai di Indonesia, mudah-mudahan beasiswa bisa aku dapatkan. Katanya, gampang kalau hendak mendapatkan beasiswa, untuk saya, jelas dan sangat pasti tidak.

Negara yang sudah saya pasangi "mata elang" adalah Australia. Tidak jauh, tidak jauh berbeda. Kenapa bukan Paris, London, Canada, atau Washington? Karena, menurut saya tempat tersebut bukan tempat yang tepat untuk menimba ilmu. Akan ada banyak hal yang membuat saya tidak fokus, Menara Eiffle, Perjalanan Menapaki Sejarah Islam. Mungkin sebenarnya hal-hal ini lebih baik jika dilakukan saat aku dan suamiku nantinya berlibur. Haha mungkinkah? Mari kita lihat nanti :)

Hanya dengan modal English Skill ku dan do'a dari orangtua, mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana. Amin.

Sudah yang keempat. Counter Strike. Siapa cik yang gatau game ini? Haha, I'm addict to armies. Saya suka sekali segala hal tentang tentara. TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU. Almarhum om ku, beliau adalah seorang TNI-AU. Kereeeeen sekaliiiii! Bisa ga sih perempuan masuk akmil? Mungkin iya, tapi kalau dipikir, mimpi besar beasiswaku akan sirna

Yang jelas dan yang pasti, hal yang aku suka adalah segala bentuk kesigapan, kedisiplinan, ketepatan, keakuratan, dan segala hal yang harus dilaksanakan secara sempurna dalam waktu yang bersamaan, adalah hal yang bisa aku ilhami dari para tentara ini. Film action, apalagi tentang perang, itu sudah menjadi film favoritku

Dear John, War Horse, Act of Valor, Black Hawk Down, Saving Private Ryan, ayolaah ini hanya segelintir haha

Novel yang sedang aku tekuni, 99 Cahaya di Langit Eropa, adalah novel yang menginspirasiku dalam menapaki perjalanan Islam di Eropa yang Maha Megahnya, Subhanallah. Tak tanggung tanggung, Napoleon Benoparte yang diisukan meninggal dalam keadaan Muslim. Setelah menaklukan Mesir, mungkin hal ini membuat banyak orang tidak percaya, mungkin Napoleon seorang Muslim adalah salah satu bentuk "cari perhatian" untuk para Muslim di Mesir. Dan bagaimana menurutmu tentang sebuah masjid megah di jantung Kota Paris, dan beberapa bangunan bersejarah yang tersirat budaya Islam di Eropa, bahkan di Museum Lovre yang terkenal dengan lukisan MonaLisa disana terdapat Islamic Art Gallery, dengan sebuah lukisan Bunda Maria yang sedang menggendong Yesus, dengan Bunda Marianya yang menggunakan hijab yang bertuliskan kalimat Tauhid, Laa illahailallah? Merinding bulu kudukku

Yang lainnya? The Palladin. Kisah seorang anak yang menjadi mata-mata untuk para Portugis yang haus akan informasi. Ini kisah nyata, Perang Dunia Kedua. Ngeri sekali. Tapi lagi-lagi. Novel terjemahan ini sepenuhnya cerita tentang strategi perang yang sangat hebat. Dan tentu saja, novel terjemahan ini cukup sulit untuk dimengerti dengan gaya bahasanya yang sangat formal

Baik, sepertinya sudah cukup sampai disini. Oh iya, akun twitter yang katanya bikinan saya dan mengatasnamakan seorang lelaki, jangan percaya, hoax, itu di twit "pacar"nya. Masa iya saya kenal dengan semua orang yang dia mention satu-satu, ditambah lagi saya tak pernah mengerti tentang perkereta apian.

Sudahlah, saya sudah mendo'akanmu dimaafkan oleh-Nya tadi malam dalam solat malam saya. Fitnahmu memang kejam, tapi tidak baik membalas fitnah dengan fitnah, lebih mulia dengan doa.

Sekian, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar