Kamis, 09 Mei 2013

Dear Allah

Allah, mungkin aku adalah hambaMu yang tak tahu malu, tak tahu terima kasih. Yang hanya datang padaMu saat pegangan hamba padaMu mulai rapuh

Allah, apakah benar Engkau Maha Pemurah Maaf? Jika iya, bisakah hambaMu ini menjadi seperti diriMu?

Allah, jika memang aku diharuskan berjalan sebagai manusia, bisakah Kau ubah hamba menjadi malaikatMu yang senantiasa tulus membantuMu tanpa berbuat dosa?

Allah, apatah kekalnya diriMu? Bisakah aku memeluk diriMu hingga aku tak bisa melepaskanMu?

Allah, jika setiap hariku adalah untukMu, lalu sudah berapa banyak dosa yang aku perbuat untukMu?

Allah, jika kalimat syahadat bisa ku ucap kembali, bisakan aku menjadi seorang Muslimah yang baik bagiMu?

Allah, mungkinkah orang tuaku adalah orang tua yang sangat baik? Kan kubuktikan di hari perhitungan nanti jika mereka sangat baik dan aku yang buruk'

Allah, jika Kau berikan aku rizki dan nikmatMu, bisakah Kau ajari hamba untuk bersyukur kepadaMu dengan sebaik-baiknya?

Allah, jika kali ini memang harus aku bersujud kepadaMu, bisakan Kau buat hamba tetap bersujud kepadaMu dalam suka maupun duka?

Allah, jika mereka orang-orang yang jahat padaku, bisakah Kau buat mereka sadar dan kembali dalam jalan yang telah Kau tentukan?

Allah, jika memang ada orang yang lebih baik, bisakah Kau memberiku jalan untuk membuka segenap pintu hati ini?

Allah, jika memang setiap perempuan adalah sumber maksiat, bisakah Kau memaafkan para Muslimah di hari akhir nanti?

Allah, jika memang aku adalah Muslimah yang baik, bisakah Kau menuntunku untuk berjalan di barisan yang terdapat bendera Rasulullah di hari akhir nanti?

Allah, jika memang aku sangat kotor dan hina di mataMu, bisakah Kau memaafkanku Wahai Yang Maha Pemurah Maaf?

Allah, jika suatu hari dimana adalah hari terakhirku hidup di dunia, bisakah Kau mempertahankan silaturahmi ku dengan semua orang yang pernah aku kenal?

Allah, jika memang dendam adalah hal yang buruk, bisakah Kau menghapuskan segala genderang dendam itu dari hatiku?


Allah, jika hamba memang seorang anak yang akan menjadi peninggalan orang tua yang takkan pernah berhenti mengucurkan amal, bisakah hamba mendoakan orangtuaku dengan sebaik-baiknya?


Allah, Yang Maha Kuat, bisakah Kau membersihkan segala kepenatan hati yang membuat aku melupakanMu?

Allah, jika aku bukan orang yang akan Kau selamatkan, bisakah aku menyelamatkan orang tuaku?

Allah, jika tubuh ini sudah terkotori oleh dosa yang tak terhitung, masih sempatkah hamba membersihkan ini semua untukMu?

Allah, jika tiap tidur malamku Kau membangunkan, sanggupkah aku berdiri tuk bertahajud kepadaMu?

Allah, jika air mata ini mengalir hanya untuk masalah duniawi, apakah Kau akan tetap memberiku air mata yang kali ini untuk menangis akan rinduku padaMu?

Yaa Allah, Yaa Rahman Yaa Rahim Yaa Hayyu Yaa Qayyum, Bisakah hamba menjadi hambaMu dengan sebaik-baiknya?

2 komentar: