Minggu, 12 Mei 2013

Echa The Explorer

Hai! Kembali bersama Hayu, Echa, whatever, yang mencoba dengan keras untuk tidak galau hahaa
Tema kali ini adalah, Pangkalan Kerinci

Kota ini, letaknya 1,5 jam dari Pekan Baru, Riau. Keren banget ya, kesannya kaya aku ini anak yang adventorous banget. Padahal kesini hanya karena misi sosial, menjenguk kakak tercinta.

Disini, rasanya seperti bukan liburan. Tanpa TV karena tidak ada saluran TV yang dapat dijangkau. Payah sekali kan? TV kabel ataupun parabola laku keras disini. Tapi kaka aku bukan salah satu pelanggannya. Suhunya yang mencapai 36 derajat Celcius. Setara dengan suhu tubuhku hahaha.


Bisa lihat di belakangnya, ada  sebuah tiang yang tampak berbeda dengan tiang listrik. Tau itu apa? Jembatan Siak! Itu adalah jembatan yang keren banget! Jembatan gantung di atas Sungai Hulu yang mantap! Mengingatkanku dengan Pasupati, bedanya, jembatan ini kan diatas sungai, Pasupati, atap para orang jalanan.



Ini Pangkalan Kerinci loh, 1,5 jam dari ibukota, di Pulau Sumatera, tanpa koneksi internet yang memadai, sinyal handphone yang melulu edge bahkan SOS, bahkan saluran TV pun tak terjangkau. Sungguh, kali ini wisata hati, wisata batin, wisata iman dan taqwa. Tahu kenapa? Aku sendiri malu. Bagaimana kita bisa berbangga hati dengan tingginya mall-mall di Kota Bandung yang sudah mewabah bagai flu.

Aku sungguh malu. Disini, semua berlomba-lomba mempercantik masjidnya, meninggikan menaranya. Subhanallah, seperti datang ke dunia baru. Naik pesawat, aku masih melihat pemandangan gedung, disini, hanya hamparan tanah dan masjid-masjid yang luas!


Ini Pangkalan Kerinci. Bagaimana dengan Bandung? Haha, Alun-Alun saja halamannya diisi dengan pasangan muda-mudi yang tak tahu malu berduaan. Ada lagi yang aku tak sangka, Pulau Serambi Mekkah ini, patut dikunjungi oleh orang-orang yang haus akan kepuasan spiritual! Dan juga, disini, pasti bikin sehat, ga bikin tekanan darah tinggi. Kenapa cik? No Traffic Jam. Car Free Day Everyday!!



Haha, jadi inget kan car free day :)) Yasudah, mari kita lihat perjalananku besok akan seperti apa yaa, see ya next day, goodbah!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar